googlee1ba404c69acd72d.html AMALAN AMPUH DAN DOA-DOA: DOA UNTUK IBU HAMIL
PPC Iklan Blogger Indonesia

DOA UNTUK IBU HAMIL

Saturday, May 25, 2013

DOA UNTUK IBU HAMIL

   Inilah doa-doa untuk ibu yang sedang hamil menginjak 4 bulan atau istilah jawa (ngupati) yaitu pada saat sijanin itu diberi ruh dan ketentuan-ketentuan yang Allah tetapkan kepada sijanin dan ditentukan segala sesuatunya,seperti nasibnya,tingkah lakunya dan juga ajalnya,sifat jelek ataukah buruk,bahagia ataukah sengsara,pinter ataukah bodoh,soleh ataukah durhaka,meninggal di usia muda ataukah meninggal diusia tua.dan lain sebagainya.
Pada zaman rasulullah.
Pada saat putri Nabi Muhammad Saw., yakni Fathimah Al-Zahra r.a., sedang hamil tua atau mendekati masa melahirkan anaknya, Rasulullah Saw. meminta kepada Ummu Salamah dan Zainab binti Jahsy untuk membacakan beberapa bacaan di dekat Fathimah r.a. Adapun beberapa bacaan yang diperintahkan oleh Rasulullah Saw. Pada waktu itu adalah sebagai berikut:
1.Surah At Taubah (ayat 1sampai dengan ayat 129)
2.Surah Yusuf (ayat 1 sampai dengan ayat 111)
3.Surah Maryam( ayat 1 sampai dengan ayat 98)
4.Surah An Nuur (ayat 1 sampai dengan ayat 64)
5.Surah Ar Rahmaan (ayat 1 sampai dengan ayat 78)
6.Surah WaaQi'ah (ayat 1 sampai dengan ayat 96)
7.Surah yaasin (ayat 1 sampai dengan ayat 83)
8.Surah Alam Nasyrah (ayat 1 sampai dengan ayat 8)dan disusul surah berikut in
9.Ayat Kursi:
اللَّهُ لَا إِلَهَ إِلَّا هُوَ الْحَيُّ الْقَيُّومُ لَا تَأْخُذُهُ سِنَةٌ وَلَا نَوْمٌ لَهُ مَا فِي السَّمَاوَاتِ وَمَا فِي الْأَرْضِ مَنْ ذَا الَّذِي يَشْفَعُ عِنْدَهُ إِلَّا بِإِذْنِهِ يَعْلَمُ مَا بَيْنَ أَيْدِيهِمْ وَمَا خَلْفَهُمْ وَلَا يُحِيطُونَ بِشَيْءٍ مِنْ عِلْمِهِ إِلَّا بِمَا شَاءَ وَسِعَ كُرْسِيُّهُ السَّمَاوَاتِ وَالْأَرْضَ وَلَا يَئُودُهُ حِفْظُهُمَا وَهُوَ الْعَلِيُّ الْعَظِيمُ
“Allah, tidak ada Tuhan (yang berhak disembah) melainkan Dia Yang Hidup kekal lagi terus-menerus mengurus (makhluk-Nya); tidak mengantuk dan tidak tidur. Kepunyaan-Nya apa yang di langit dan di bumi. Tiada yang dapat memberi syafaat di sisi Allah tanpa izin-Nya? Allah mengetahui apa-apa yang di hadapan mereka dan di belakang mereka, dan mereka tidak mengetahui apa-apa dari ilmu Allah melainkan apa yang dikehendaki-Nya. Kursi (ilmu atau kekuasaan) Allah meliputi langit dan bumi. Dan Allah tidak merasa berat memelihara keduanya, dan Allah Mahatinggi lagi Mahabesar.” (QS. al-Baqarah [2]: 255).
10. Surat al-A’râf Ayat 54:
إِنَّ رَبَّكُمُ اللَّهُ الَّذِي خَلَقَ السَّمَاوَاتِ وَالْأَرْضَ فِي سِتَّةِ أَيَّامٍ ثُمَّ اسْتَوَى عَلَى الْعَرْشِ يُغْشِي اللَّيْلَ النَّهَارَ يَطْلُبُهُ حَثِيثًا وَالشَّمْسَ وَالْقَمَرَ وَالنُّجُومَ مُسَخَّرَاتٍ بِأَمْرِهِ أَلَا لَهُ الْخَلْقُ وَالْأَمْرُ تَبَارَكَ اللَّهُ رَبُّ الْعَالَمِينَ
“Sesungguhnya Tuhan kamu ialah Allah yang telah menciptakan langit dan bumi dalam enam masa, lalu Dia bersemayam di atas ‘Arsy. Dia menutupkan malam kepada siang yang mengikutinya dengan cepat, dan (diciptakan-Nya pula) matahari, bulan, dan bintang-bintang (masing-masing) tunduk kepada perintah-Nya. Ingatlah, menciptakan dan memerintah hanyalah hak Allah. Mahasuci Allah, Tuhan semesta alam.” (QS. al-A’râf [7]: 54).
11. Surah al-Falaq:
قُلْ أَعُوذُ بِرَبِّ الْفَلَقِ (1) مِنْ شَرِّ مَا خَلَقَ (2) وَمِنْ شَرِّ غَاسِقٍ إِذَا وَقَبَ (3) وَمِنْ شَرِّ النَّفَّاثَاتِ فِي الْعُقَدِ (4) وَمِنْ شَرِّ حَاسِدٍ إِذَا حَسَدَ (5)
“Katakanlah: ‘Aku berlindung kepada Tuhan Yang Menguasai subuh, dari kejahatan makhluk-Nya, dan dari kejahatan malam apabila telah gelap gulita, dan dari kejahatan wanita-wanita tukang sihir yang menghembus pada buhul-buhul, dan dari kejahatan pendengki bila ia dengki.” (QS. al-Falaq [113]: 1-5).
11. Surat an-Nâs:
قُلْ أَعُوذُ بِرَبِّ النَّاسِ (1) مَلِكِ النَّاسِ (2) إِلَهِ النَّاسِ (3) مِنْ شَرِّ الْوَسْوَاسِ الْخَنَّاسِ (4) الَّذِي يُوَسْوِسُ فِي صُدُورِ النَّاسِ (5) مِنَ الْجِنَّةِ وَالنَّاسِ (6)
“Katakanlah: ‘Aku berlindung kepada Tuhan (yang memelihara dan menguasai) manusia. Raja manusia. Sembahan manusia. Dari kejahatan (bisikan) setan yang biasa bersembunyi, yang membisikkan (kejahatan) ke dalam dada manusia, dari (golongan) jin dan manusia.” (QS. an-Nâs [114]: 1-6).
Demikianlah. Semoga dengan dibacakan ayat-ayat tersebut ibu yang sedang hamil dan janin yang ada dalam kandungannya semakin dekat dengan Allah Swt., senantiasa mendapatkan perlindungan-Nya, dan diberi kemudahan dalam melahirkan.

Demikianlah doa-doa untuk ibu yang sedang hamil 4 bulan yang bisa saya bagi tapin saya minta maaf tidak bisa menuliskan bacaan Al-Qurannya karena terlalu panjang,semoga bermanfaat.

0 comments

Followers