googlee1ba404c69acd72d.html AMALAN AMPUH DAN DOA-DOA: ZIKIR SETELAH SHOLAT FARDHU
PPC Iklan Blogger Indonesia

ZIKIR SETELAH SHOLAT FARDHU

Friday, May 17, 2013

 Assalamu alaikum wr wb,
Usahakan kita setelah selesai sholat fardhu disempatkan harus berzikir/mengingat Allah S.W.T.jangan begitu selesai shoalt langsung lari,karena jika kita berzikir hati kita akan menjadi tenang,pikiran jernih dan lain sebagainya.
Berikut ini zikir setelah sholat fardhu yang lazim dilakukan :

1. Istighfar 3 kali :

"ASTAGHFIRULLAAHAL 'AZHIIM ALLADZII LAA ILAAHA ILLAA HUWAL HAYYUL QAYYUUMU WA ATUUBU ILAIH."
"Aku memohon ampun kepada Allah, Yang Maha Agung, yang tak ada Tuhan kecuali Dia, Yang Hidup kekal lagi terus menerus mengurus (makhluk-Nya), dan aku bertaubat kepadanya."

2. Tahlil

"LAA ILAAHA ILLALLAAHU WAHDAHUU LAA SYARIIKA LAH. LAHUL MULKU WA LAHUL HAMDU YUHYII WA YUMIITU WA HUWA 'ALAA KULLI SYAI'IN QODIR "  ( 3X ).
"Tak ada Tuhan kecuali Allah sendiri, tak ada sekutu bagi-Nya. Bagi-Nya-Lah kerajaan, dan bagi-Nya-lah segala pujian. Ia menghidupkan dan mematikan, dan Ia Maha Kuasa atas segala sesuatu."
3.
" ALLAAHUMMA AJIRNII MINANNAAR "   ( 3X )
"Wahai Allah! Lindungilah aku dari api neraka"

4.
" ALLAAHUMMA ANTAS SALAAM. WA MINKAS SALAAM. WA ILAIKA YA 'UUDUS SALAAM. FAHAYYINAA RABBANAA BIS SALAAM. WA ADKHILNAL JANNATA DAARAS SALAAM. TABAARAKTA RABBANAA WA TA'AALAITA YAA DZAL JALAALI WAL IKRAAM."
"Wahai Allah! Engkaulah (Pemilik) kedamaian, dari Engkaulah kedamaian, dan kepada Engkaulah kembalinya kedamaian. Oleh karena itu hidupkanlah kami, wahai Tuhan kami, dengan penuh kedamaian. Masukkanlah kami kedalam surga, tempat kedamaian. Engkau, ya Tuhan kami, Maha Memberi Berkah dan Maha Tinggi, wahai Zat Yang Memiliki Kebesaran dan Kemuliaan".

5.
      "ALLAAHUMMA LAA MAANI'A LIMAA A'THAITA. WALAA MU'THIYA LIMAA MANA'TA. WALAA RAADDA LIMAA QADHAITA WALAA YANFA'U DZALJADDI MINKAL JADDU." "Wahai Allah! Tak ada yang dapat mencegah terhadap apa yang telah kau berikan. Tak ada yang dapat memberikan terhadap apa yang telah kau cegah. Tak ada yang dapat menolak terhadap apa yang telah Kau tetapkan. Dan kemuliaan seseorang tak berguna baginya, hanya dari Engkaulah kemuliaan itu."
6. Surat Al-Fatihah.

7.  Surat Al-Ikhlash

8.  Surat Al-Falaq

9.  Surat An-Naas

10. 
  "WA ILAAHUKUM ILAAHUW WAAHIDUL LAA ILAAHA ILLAA HUWAR RAHMAANURRAHIIM." "Dan Tuhanmu adalah Tuhan Yang Maha Esa, tak ada Tuhan kecuali Dia, Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang."

11.  Ayat Kursi :
"ALLAAHU LAA ILAAHA ILLAA HUWAL HAYYUL QAYYUUM. LAA TA'KHUDZIHUU SINATUW WALAA NAUM. LAHUU MAA FISSAMAAWAATI WAMAA FIL ARDH. MAN DZALLADZII YASYFA'U 'INDAHUU ILLAA BI IDZNIH. YA 'LAMU MAA BAINA AYDIIHIM WAMAA KHALFAHUM. WALAA YUHIITHUUNA BISYAI'IN MIN 'ILMIHII ILLAA BIMAA SYAA 'WASI'A KURSIYYUHUS SAMAAWAATI WAL ARDHA WALAA YA 'UUDUHUU HIFZHUHUMAA WA HUWAL 'ALIYYUL 'AZHIIM."
"Allah, tiada Tuhan kecuali Dia, Yang Hidup kekal dan terus menerus mengurus (makhlik-Nya). Ia tidak mengantuk dan tidak tidur. Kepunyaan-Nya-lah apa yang ada dilangit dan dibumi. Tak ada yang dapat memberi syafaat (pertolongan) di sisi Allah tanpa izin-Nya. Ia mengetahui apa saja yang ada di depan dan di belakang mereka. Dan mereka tidak mengetahui apa-apa dari ilmu Allah selain yang dikehendaki-Nya. Kursi Allah meliputi langit dan bumi. Dan Allah tidak merasa berat memelihara keduanya, dan Allah Maha Tinggi lagi Maha Besar."
 "LILLAAHI MAA FIS SAMAAWAATI WA MAA FIL ARDHI WA IN TUBDUU MAA FII ANFUSIKUM AU TUKHFUUHU YUHAASIBKUM BIHILLAAHU. FA YAGHFIRU LIMAN YASYAA'U WA YU 'ADZDZIBU MAN YASYAA'U WALLAAHU 'ALAA KULLI SYAI'IN QADIIRUN."
"Kepunyaan Allah-lah segala apa yang ada di langit dan di bumi. Dan jika kamu melahirkan apa yang ada di dalam hatimu atau kamu menyembunyikannya, niscaya Allah akan membuat perhitungan dengan kamu tentang perbuatanmu itu. Maka Allah mengampuni siapa yang dikehendaki-Nya dan menyiksa siapa yang dikehendaki-Nya, dan Allah Maha Kuasa atas segala sesuatu."

12.  
       "AAMANAR RASUULU BIMAA UNZILA ILAIHI MIN RABBIHII WAL MU'MINUUNA KULLUN AAMANA BILLAAHI WA MALAA'IKATIHII WA KUTUBIHII WA RUSULIHII LAA NUFARRIQU BAINA AHADIM MIN RUSULIHII WA QAALUU SAMI'NAA WA ATHA 'NAA GHUFRAANAKA RABBANAA WA ILAIKAL MASHIIRU." "Rasul telah beriman kepada Al-Qur'an yang diturunkan kepadanya dari Tuhannya, demikian pula orang-orang yang beriman. Semuanya beriman kepada Allah, para malaikat-Nya, kitab-kitab-Nya, dan para rasul-Nya. (Mereka mengatakan) : "Kami tidak membeda-bedakan antara seseorang pun (dengan yang lain) dari rasul-rasul-Nya", dan mereka mengatakan : "Kami dengar dan kami taat". (Mereka berdoa) : "Ampunilah kami wahai Tuhan kami dan hanya kepada Engkaulah tempat kembali."
"LAA YUKALLIFULLAAHU NAFSAN ILLAA WUS'AHAA LAHAA MAA KASABAT WA 'ALAIHAA MAKTASABAT. RABBANAA LAA TU'AAKHIDZNAA IN NASIINAA AU AKHTHA 'NAA. RABBANAA WALAA TAHMIL 'ALAINAA ISHRAN KAMAA HAMALTAHUU 'ALAL LADZIINA MIN QABLINAA. RABBANAA WALAA TUHAMMILNAA MAA LAA THAAQATA LANAA BIHII. WA 'FU'ANNAA WAGHFIR LANAA WARHAMNAA ANTA MAULAANAA FANSHURNAA 'ALAL QAUMIL KAAFIRIINA."
"Allah tidak membebani seseorang melainkan sesuai dengan kesanggupannya. Ia mendapat pahala (dari kebajikan) yang diusahakannya dan ia mendapat siksa (dari kejahatan) yang dikerjakannya. (Mereka berdoa) : "Wahai Tuhan kami! Janganlah Engkau hukum kami jika kami lupa atau kami tersalah. Wahai Tuhan Kami! Janganlah Engkau bebankan kepada kami beban yang berat sebagaimana Engkau bebankan kepada orang-orang sebelum kami. Wahai Tuhan kami! Janganlah Engkau pikulkan kepada kami apa yang tak sanggup kami memikulnya. Beri maaflah kami, ampunilah kami, dan rahmatilah kami. Engkaulah Penolong kami, maka tolonglah kami terhadap kaum yang kafir. "

13.  
        "SYAHIDALLAHU ANNAHUU LAA ILAAHA ILLAA HUWA WAL MALAA'IKATU WA ULUL 'ILMI QAA'IMAN BILQISTHI LAA ILAAHA ILLAA HUWAL 'AZIIZUL HAKIIMU. INNAD DIINA 'INDALLAHIL ISLAAMU." "Allah menyatakan bahwasanya tidak ada Tuhan (yang berhak disembah) melainkan Dia, Yang Menegakkan keadilan. Para malaikat dan orang-orang berilmu (juga menyatakan yang demikian itu). Tak ada Tuhan (yang berhak disembah) melainkan Dia, Yang Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana. Sesungguhnya agama (yang diridhai) di sisi Allah hanyalah Islam."

14.  
     "QULILLAAHUMMA MAALIKAL MULKI TU'TIL MULKA MAN TASYAA'U WA TANZI'UL MULKA MIM MAN TASYAA'UWATU'IZZU MAN TASYAA'U WA TUDZILLU MAN TASYAA'U BIYADIKAL KHAIRU INNAKA 'ALAA KULLI SYAI'IN QADIIRUN." "Katakanlah : "Wahai Allah Yang Mempunyai kerajaan, Engkau berikan kerajaan kepada orang yang Engkau kehendaki, dan Engkau cabut kerajaan dari orang yang Engkau kehendaki. Engkau muliakan orang yang Engkau kehendaki dan Engkaulah segala kebajikan. Sesungguhnya Engkau Maha Kuasa atas segala sesuatu."
"TUULIJUL LAILA FIN NAHAARI WA TUULIJUN NAHAARA FIL LAILI. WA TUKHRIJUL HAYYA MINAL MAYYITI WA TUKHRIJUL MAYYITA MINALHAYYI. WA TARZUQU MAN TASYAA'U BIGHAIRI HISAABIN."
"Engkau masukkan malam ke dalam siang dan Engkau masukkan siang ke dalam malam. Engkau keluarkan yang hidup dari yang mati, dan Engkau yang mati dari yang hidup. Dan Engkau beri rezeki siapa yang Engkau kehendaki tanpa hisab (batas)."
"ILAAHII YAA RABBII SUBHAANALLAAHI."
"Wahai Tuhanku, Rabku, Mahasuci Allah."

15.  
          "SUBHAANALLAAH" ( 33X )
"SUBHAANALLAAHIL 'ALIYYIL 'AZHIIMI WA BIHAMDIHII DAA 'IMAN : AL-HAMDU LILLAAHI"
"Mahasuci Allah Yang Maha Tinggi lagi Maha Agung, dan dengan memuji-Nya selalu dengan ucapan : Alhamdulillah."

16. 
          "AL-HAMDULILLAAH"  ( 33X )
"AL-HAMDU LILLAAHI RABBIL 'AALAMIINA 'ALAA KULLI HAALIN WA FII KULLI HAALIN WA NI'MATIN :  ALLAHU AKBARU"
"Segala puji bagi Allah, Tuhan semesta alam, atas segala keadaan dan dalam segala keadaan dan kenikmatan (kami ucapkan) : Allaahu akbar."

17. 
          "ALLAAHU AKBAR"  ( 33X ).
"ALLAAHU AKBARU KABIIRAW WALHAMDULILLAAHI KATSIIRAW WA SUBHAANALLAAHI BUKRATAW WA ASHIILAA LAA ILAAHA ILLALLAAHU WAHDAHU LAA SYARIIKA LAH ILAAHAW WAAHIDAW WARABBAN SYAAHIDAW WANAHNU LAHU MUSLIMUUN"
"Allah Maha Besar, Maha Sempurna Kebesaran-Nya. Segala puji bagi Allah, pujian yang sebanyak-banyaknya. Dan Maha Suci Allah sepanjang pagi dan petang. Tak ada Tuhan kecuali Allah sendiri, tak ada sekutu bagi-Nya, Tuhan Yang Esa, dan Tuhan  Yang Maha Menyaksikan, dan kepada-Nya kami berserah diri."

18.   
           "ASTAGHFIRULLAAHAL 'AZHIIM"  ( 3X )
"AFDHALUDZDZIKRIFA 'LAM ANNAHUU  : LAA ILAAHA ILLALLAAH"  ( 3X )
"Ketahuilah bahwa zikir yang paling utama adalah kalimat 'LAA ILAAHA ILLALLAAH' (Tak ada Tuhan kecuali Allah)."

19.  
          "LAA ILAAHA ILLALLAAH"  ( 100 X )
"LAA ILAAHA ILLALLAAHU MUHAMMADUR RASUULULLAAH, SHALLALLAAHU 'ALAIHI WA SALLAMA. KALIMATU HAQQIN 'ALAIHAA NAHYAA WA 'ALAIHAA NAMUUTU WA 'ALAIHAA NUB'ATSU IN SYAA'ALLAAHU TA'AALAA MINAL AAMINIINA BIRAHMATIKA YAA ARHAMAR RAAHIMIINA"
"Tak ada Tuhan selain Allah, nabi Muhammad adalah utusan Allah. Semoga Allah memberi rahmat dan kesejahteraan kepadanya. Kalimat yang hak, atasnya kami hidup, atasnya kami mati dan atasnya pula kami dibangkitkan, insya Allah (kami) termasuk orang-orang yang aman. Dengan rahmat Engkau wahai Zat yang palin Pengasih di antara para pengasih."

Wassalamu alaikum wr wb,

0 comments

Followers