googlee1ba404c69acd72d.html AMALAN AMPUH DAN DOA-DOA: tiga golongan yang pertama kali masuk neraka jahanam
PPC Iklan Blogger Indonesia

tiga golongan yang pertama kali masuk neraka jahanam

Tuesday, May 14, 2013

 3 GOLONGAN YANG PERTAMA AKAN MASUK NERAKA JAHANAM

Sesungguhnya manusia ketika hari kiamat tiba maka semuanya akan berujung pada dua perkara,
entah dia masuk kedalam neraka jahanam atau dia akan masuk kedalam jannah Allah S.W,T,
oleh karena itu Rasulullah SAW telah membimbing  umatnya untuk beristi'adah dan meminta perlindungan kepada Allah S.W.T.dari azab neraka jahanam.
Ketika tasyadul ahir Nabi membimbing kita untuk berlindung dari empat perkara.
"ALLAHUMMA INNI A'UDZUBIKA MIN 'ADABI QOBR WA'ADABI JAHANNAM 
WAMIN FITNATIL MAHYA WAL MAMAT WAMIN SARRI FITNATIL MASYIHID DAJJAL"

Ya Allah aku berlindung kepadamu dari azab kubur dan azab neraka jahannam,dan dari fitnah kehidupan dan fitnah dajjal.
 Orang yang pertama kali pada hari kiamat akan merasakan azab neraka adalah tiga golongan.

1.ORANG YANG BERILMU DAN HAFAL AL-QURAN
Dihadapka dihadapan Allah S.W.T,ingatkah dia Allah S.W.T.telah memberikan nikmatNya,dia menjawab Ya Allah aku telah belajar agama islam,aku juga telah mengajarinya ilmu tentang agama islam kepada yang tidak tahu,aku telah hafal al-Quran dan mengajarkan al-Quran tersebut dijalanmu ya Allah,kemudian Allah S.W.T. menjawab KADZBTA kamu bohong,Tetapi engkau belajar ilmu agar engkau dikatakan ustad,engkau orang yang pintar, dan engkau telah menghafal al-Quran agarengkau dikatakan orang yang hafis quran,qori dan orang yang alim.dan semua orang telah mengatakan demikian,Lalu Allah S.W.T. memerintahkan dan diseretlah dia kedalam neraka jahanam.

2.SEORANG PEJUANG
Dihadapan Allah S.W.T.bagaimana nikmat yang telah Allah berikan,dia menjawab,Ya allah sesungguhnya aku berperang atau berjuang sermata-mata untuk negeriku sendiri dan demi umat islam,kemudian Allah S.W.T. menjawab KADZABTA kamu bohong,sebenarnya tujuan kamu berperang atau berjuang itu agar kamu dikatakan orang yang pemberani,seorang pahlawan,seorang pejuang,dan semua orang telah mengatakan demikian.Lalu Allah S,W.T.memerintahkan dan diseretlah dia keneraka jahanam.

3.ORANG YANG BERINFAQ/BERDERMA
Dihadapan Allah S.W.T.AKU telah memberikan nikmat kepadanya,Allah S.W.T. berkata bagaimana dengan nikmat yang telah AKU berikan.maka dia menjawab Ya Allah tidak pernah akubtinggalkan dari jalan yang engkau ridhoi,aku selalu membagikan rezekiku kepada mereka yang membutuhkan dan aku selalu beramal,kemudian Allah menjawab KADZABTA,kamu bohong,semua amal yang kamu berikan itu semata-mata agar kamu dikatakan orang sahih,yang pemurah,orang yang dermawan,orang yang ringan tangan,dan semua orang telah mengatakan demikian.dan diseretlah dia kedalam neraka jahanam.

Dari hadits ini suatu pelajaran yang penting akan pentingnya keikhlasan,dan sesungguhnya segala perbuatan harus selalau didasari keikhlasan semata-mata mengharap[ ridho dari Allah S.W.T.sungguh sia -sia jika semua yang kita lakukan tidak didasari keikhlasan,
demikian sedikit ulasan tentang 3 golongan yang pertama masuk neraka jahanam,semoga bermanfaat.

0 comments

Followers