Assalamu alaikum wr wb..

Didalam kehidupan kita sehari-hari baik itu dikantor,dirumah,dilingkungan,bahkan dijejaring sosial seperti fb dan twitter dan lain sebagainya,sudah tidak asing lagi dan sangat sering kita dengar dengan istilah "sunah rasul"
Definisi yang benar tentang Sunnah Rasul (Sunnaturrasul) dalam Islam mengacu kepada sikap, tindakan, ucapan dan cara Rasulullah Saw menjalani hidupnya atau garis-garis perjuangan / tradisi yang dilaksanakan oleh Rasulullah. Sunnah merupakan sumber hukum kedua dalam Islam, setelah Al-Quran. Narasi atau informasi yang disampaikan oleh para sahabat tentang sikap, tindakan, ucapan dan cara Rasulullah disebut sebagai hadits. Sunnah yang diperintahkan oleh Allah disebut Sunnatullah.
namun istilah sunah rasul diindonesia itu adalah bahasa halus dari hubungan suami istri,yang sering disebut sunah rasul pada malam jumat.

Ada satu lagi yang sering kita dengar dari Ustadz, yang juga dianggap hadits mutawatir, yaitu :
"Barang siapa yang melakukan hubungan suami isteri pada malam jumat (kamis malam)maka sama saja dengan membunuh 100 orang yahudi"
Jadi sebenarnya jika anda mencari sumber dari hadits manapun tidak ada yang membahas tentang hubungan suami isteri tersebut.termasuk malam jumat.

yang namanya sunah rasul yang sering dilakukan pada malam jumat yaitu

1.memperbanyak sholawat
2.membaca alqur'an khususnya surah al kahfi
3.memperbanyak do'a
4.sholat jum'at
5.ziarah kubur

jadi tidak ada hadits yang membahas tentang hubungan suami isteri,
 itulah sedikit pengertian tentang sunah rasul dimalam jum'at,semoga bermanfaat.